Life

Momen Mengerikan yang Bisa Terjadi Saat Menggunakan Tinder

Sabtu, Agustus 12, 2017

sumber: adweek.com
Yup, gue menggunakan Tinder. Suatu hal yang kadang segan diakui blak-blakkan oleh orang-orang yang pake layanan online dating. Biasanya karena takut dihakimi orang, misal:
        Segitu nggak lakunya ya sampe pake begituan?
        Bukannya yang pake aplikasi itu cuma mau main-main atau hookup aja ya?
        Dih, nggak takut ketemu sama orang yang nggak bener?
Ya nggak bisa dipungkiri, komentar orang lain seringnya bikin kita ragu buat dengan percaya dirinya bilang kalau kita adalah salah satu manusia yang menggunakan dating application. Tapi, kalo gue bilang sih sama sekali nggak ada salahnya memakai Tinder. Justru, gue bisa mengenal banyak orang-orang keren yang mungkin nggak akan bisa gue temui kalau nggak lewat tuh aplikasi.

Banyak lho bukti nyata terpampang di depan mata. Beberapa temen gue berhasil mengakhiri kejombloannya berkat Tinder, dan bahkan lelaki yang mereka temui termasuk kalangan high quality jomblo, lho! Bahkan ada juga yang udah sampe pelaminan! Pengen coba? Sebelum itu, ada baiknya gue jabarkan 8 momen super mengerikan yang bisa terjadi pada diri lo saat menggunakan Tinder! (Warning! Tulisan di bawah akan mengandung banyak kehiperbolaan, sengaja maupun tidak disengaja.)

1. You accidentally super-liked some random guys!

Aplikasi Tinder punya fitur superlike di mana kalau lo mau superlike orang, lo tinggal swipe up profil tuh orang dan orang itu bakal tahu kalau kita tertarik sama mereka. Mirisnya, mungkin aja karena kebanyakan main instagram di mana kita scroll gambar ke atas, kita nggak sengaja superlike lelaki yang bahkan lo nggak perhatiin muka dan namanya kayak apa. Dan tiba-tiba ada orang yang fotonya semacam preman pecinta selfie chat: "Hai salam kenal, makasih ya udah superlike aku!" Oke, sekarang lo perlu unmatch dia dan mungkin menyakiti hatinya. :')

2. Akun Tinder lo dibajak!

Waspada deh sama temen yang pinjem hp lo! Apalagi kalau buka Tinder! Wah, harus siap kalau dia sengaja swipe right ke semua lelaki di sana! Dan ketika lo sadar, lo udah match dengan banyak orang-orang aneh. Lebih ngeri lagi kalau temen lo ngerubah settingan Tinder lo dulu sebelum nge-swipe! Trus pas lo mainin, kok ada match sama sesama jenis uga ya?? Errrr....

3. Menemukan orang yang dikenal di Tinder

Duh, harus di-swipe ke kanan apa ke kiri nih? Sopan nggak ya kalo di-swipe ke kiri? Kalo swipe ke kanan terus match bakal aneh banget nggak ya? Dan banyak lagi pemikiran berlebihan yang muncul di kepalamu. Tapi masih aman deh kalau ketemunya sama temen-temen biasa, mungkin aja kamu bisa menemukan profil saudara sepupu lo sendiri! (OMG! So awkward!)

4. You swipe left to a very attractive guy!

Setelah bosen sama akun-akun Tinder yang nggak sesuai keinginan, lo pasti bakal semakin cekatan nge-swipe left akun-akun yang muncul. But wait! Siapa tadi! Tipe gue banget! Why the hell did I swipe him left!!! Dan sekarang mungkin orang yang mungkin jodoh gue itu tidak akan muncul lagi.... *tertawamiris* *menangisdalamhati* *lebay*

5. Match dengan lelaki beristri!

Groar! Kesel nggak sih masih ada manusia yang segenit itu? Udah punya pacar tapi main Tinder aja udah nggak banget, apalagi yang udah punya istri. Ada lho kasus yang udah sampe ngedate berkali-kali baru tau kalo orang yang match sama kita ini uda punya anak istri!! Makanya harus banget deh stalking dan background check kalau emang tertarik sama seseorang yang ketemu online. Lihat juga interaksi di sosmednya, dari situ kan bisa tau dia pake akun palsu atau bukan.

6. Errr.... He doesn't look like his photo...

Nggak bisa dipungkiri kalau Tinder adalah aplikasi dating yang sangat berbasis penampilan. Semakin menarik elo, semakin banyak juga yang match. Tapi ya nggak perlu dipotosyop sebegitunya juga kali...

7. Langsung diajak ketemu saat itu juga!

Beh, kaget ngga? Mungkin nggak masalah buat orang-orang yang thrill seeker. Tapi kan serem ya kalau kita diapa-apain, apalagi bener-bener nggak kenal... Pastinya nggak semua yang main tinder itu orang baik-baik, pastinya banyak yang nggak bener juga. Ya jadi kalo hal ini terjadi sama lo, tolak aja dengan elegan, bilang: "Sorry, it's not my style to move that fast." *kibasrambut*

8. JATUH CINTA!

Emang ada ya hal yang lebih mengerikan daripada jatuh cinta? *azek*
(artikel ini juga ditampilkan di Rula!)

You Might Also Like

2 comment