Nonton di Bioskop Sendirian? Why not!

Minggu, September 10, 2017

Yak, artikel kali ini gue persembahkan buat kalian yang heran sama orang-orang yang (sering) nonton sendiri. Sama kayak kalian, gue juga heran "Kenapa kalian nggak coba?"
Gue akui tadinya gue nggak hobi nonton sendiri. Tapi, pas kuliah, banyak banget waktu kosong buat nungguin kelas malem dll. Sayangnya, nggak selalu ada temen yang bisa diajak. Seringnya sih gue juga males ngajak-ngajak orang, cape bro. Energi gue buat bersosialisasi pas kuliah bisa dibilang menurun drastis karena masa-masa kuliah termasuk masa-masa yang paling bikin stres di sepanjang gue idup.

Nah, dari kebiasaan menonton sendiri ini, ternyata gue makin lama makin suka! Dan gue menemukan banyak hikmah alias perks dari kegiatan ini, banyak banget! Mau tau, kan? Nggak? Yauda, yang penting kekeuh nulis! *ngambek* *ngomongsendiri* *bye*

1. You don't miss out movies!


Gapake namanya tunggu punya temen baru mau nonton! Kalo ada film bagus, mau ada temen kek, mau sendiri kek, gak masalah! Tinggal cek jadwal trus cus ke bioskop terdekat!! Convenience banget kan~ Apalagi kalo lo suka banget sama film, kemampuan buat nonton sendiri tentu sangat dibutuhkan. Hahaha.

2. Bisa bergerak sepuasnya


Namanya manusia pasti sering harus cari posisi pewe kalo lagi duduk, apalagi nonton. Nah, hal ini akan menyulitkan kalo kita nonton sama orang yang belom deket, alias kita masih harus jaim di depannya (apalagi gebetan!). Kan gamau dikira cacing kepanasan atau gak sopan kalo angkat-angkat kaki. Sebenernya yang ini asal lo nggak pedulian sih orangnya, kalo gue kan rada tegang dan awkward gitu kalo sama orang yang ga deket, jadi yaa.... better alone daripada end up like that.

3. You can eat (huge amount of) anything!


Yup, oke ini mungkin gue babi banget wkwkwk. Dulu ketika perut gue super karet dan selalu melampiaskan emosi lewat makan, bioskop adalah tempat paling oke untuk melakukannya. Yes, no one will judge (ya mungkin ada sih, tapi gak kenal ini haha).  Jujur, gue salah satu kaum yang suka nyelundupin makanan ke bioskop. Mungkin rekor terbanyak gue ketika gue makan shilin, kentang goreng, roti, plus soda ketika nonton. Syukurlah sekarang kalo lagi sedih atau marah, pelampiasan bukan ke makanan lagi~

4. Spending quality time


Hal ini yang jadi alasan utama gue sih. Most of the time, somehow nonton bioskop sendiri bener-bener bisa enlighten diri gue. Apalagi kalo didukung film yang meaningful. Gue bisa terharu sendiri, senyum sendiri, nangis sendiri, mikirin filmnya lagi dan lagi. Dan enaknya, perasaan semakin dapet tanpa harus berkomunikasi dengan orang lain. Reflecting my life on a meaningful movie is a very great experience and totally good for my soul!

5. Fokus


Ini sih salah satu kelebihan utama dari nonton bioskop sendiri! Apalagi kalo film yang lo nonton termasuk jenis film yang berat dan perlu mikir di mana lo butuh yang namanya attention to detail banget! Dengan nonton sendiri, lo nggak akan kedistract sama apapun. Gak akan ada yang ajak lo ngomong, colek-colek, atau melakukan hal-hal absurd lainnya.

Nah, siapa yang sekaum sama gue? Tunjuk tangaaaann!! Beberapa temen, termasuk sahabat gue, juga enjoy nonton sendiri, lho! Yaaa sekarang gue udah mulai jarang nonton sendiri, karena temen-temen di kantor sekarang alhamdullilah pada suka nonton juga. Dan lewat mereka, gue mulai inget lagi enaknya nonton rame-rame, enaknya nonton sambil ribut bercanda-canda. Jadi nonton sendiri maupun nonton bareng ada plus minusnya sih! Yang penting enjoy apa engganya kaaan?~

Nah, sekian postingan random kali ini, sampai jumpa di post selanjutnyaaa! ;)

You Might Also Like

3 comment