Life

Sulitnya Mencintai Diri Sendiri

Kamis, Mei 19, 2016

Sulitnya Mencintai Diri Sendiri

"Bila saya memintamu untuk menyebutkan semua hal yang kamu cintai, berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menyebut dirimu sendiri?"

Pertanyaan ini bener-bener menampar gue, apalagi pertanyaan itu gue baca di saat-saat kepercayaan diri gue berada di titik terendah. Dan ternyata, memang bukan cuma gue doang kok yang self esteemnya ancur-ancuran, BANYAK! Gue yakin masih banyak yang mengalami ini, jadi sekarang akan gue kupas hal-hal yang pernah dan wajib dialami oleh orang-orang yang sulit untuk mencintai dan menerima diri apa adanya...

Banyak sekali kata-kata negatif yang kita dengar sejak kecil...

Semua Orang Membuat Kita Merasa Tidak Cukup
Dan kadang bukan cuma kata-kata, seringkali perlakuan dan reaksi negatif orang-orang terhadap kita juga mampu membuat kita merasa down dan gak cukup alias "not enough".

Akibatnya secara gak sadar kita meyakini kalo kita benar-benar gak berharga...

Tak pernah sekalipun merasa berharga
Tapi kita bisa apa sih selain pura-pura kalo kita baik-baik aja di depan banyak orang?

Ada kalanya kita terlalu frustasi dengan diri kita sendiri...

Sudah tidak sanggup lagi
Semua yang udah kita tahan-tahan, akhirnya keluar juga... Siapa sih yang gak cape pura-pura?

Sayangnya memang gak semua orang bisa mengerti apa yang kita rasakan...

Andai kalian bisa merasakan yang kurasakan
Mereka cuma bisa mengkritik kita dan heran sendiri melihat diri kita sebegitu frustasinya...

Dan menghabiskan waktu sendiri menjadi hal yang paling kita tunggu-tunggu...

Selalu ingin menghabiskan waktu sendirian
Ngga ada yang mengkritik kita, ga ada ekspektasi dari luar, dan ga perlu cape pake topeng!

Tapi akan ada satu titik dimana kita sadar apapun yang kita lakukan, kita gak akan pernah cukup...

Apapun yang kulakukan aku tak akan pernah cukup
Selalu berusaha menyenangkan dan membuat bangga orang lain, namun selalu berakhir mengecewakan... Kita memang gak akan pernah bisa memuaskan semua orang, guys!

Dan selamanya kita memang gak akan pernah cukup!!

Aku tidak akan pernah cukup!
Karena kita memang manusia yang nggak dan gak akan pernah bisa sempurna, kan??

Jadi, buat apa terlalu dipikirin?

GAK PEDULI!
Saatnya bilang ke dunia kalo kita... GAK PEDULI!!!

Karena yang paling penting bukan pendapat orang tentang diri kita, tapi... 

Yang paling penting Aku Cinta Diriku Sendiri!

Pandangan kita terhadap diri kita sendiri! :)

PS. Menurut ramalan Gege, sekarang adalah waktu yang paling tepat buat jatuh cinta sama diri sendiri!!  S e k a r a n g ! ! !  Believe you are wonderful because yes, YOU ARE WONDERFUL!!

You Might Also Like

5 comment

  1. "menghabiskan waktu sendiri menjadi hal yang paling kita tunggu-tunggu..."
    gue kayaknya selalu gini deh hahaahha.. btw, you are wonderful too ge! hihi :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. kya maaci Zita! Hahahaha buat refill energy ya zi? ;)

      Hapus
  2. kalo kata orang jawa "sabodo teing" wkwkwk good ge!!!

    BalasHapus