Life

Ketika Bunda Mulai Bertanya: Kapan Punya Pacar?

Rabu, Juni 01, 2016

Kapan punya pacar?
"Kapan punya pacar?"

Ya, pertanyaan ini menghantui gue... Bukan gue yang nanya ke diri sendiri di depan cermin atau gimana. Tapi dari mulut emak gue! Ngomongin apa-apaan gitu ujungnya suruh gue nyari pacar. Misalnya gini:

Bapak : Ge, kamu harus hemat dong, gaji jangan diabisin tiap bulan...
Gege   : Duh pi, susah... Aku masih gaji intern, buat kebutuhan sehari-hari abis :')
Emak  : Tapi kamu dari kemaren jalan-jalan mulu kan kerjaannya...
Gege   : Ya aku kan juga butuh hiburan sekali-sekali hiks hiks
Emak  : Makanya kamu cari pacar dong supaya dibayarin kemana-mana!
Gege   : Lho? Kok jadi ngomongin pacar lagi, sabar aja lah nanti juga dikasih Tuhan *cieh*
Emak  : Kamu harus usaha dong! Mami bingung kenapa kamu udah umur segini belom punya-punya pacar. Anaknya temen mami gak cakep-cakep amat semuanya udah punya gandengan, kamu kapan???

Kebayang gak sih konversasi kayak gini tuh udah sering banget terjadi. Gue sama emak gue bisa dibilang jarang ngobrol. Tapi sekalinya ngobrol ujung-ujungnya begini *ugh*. Dan emak gue punya banyak banget hipotesis kenapa gue sampe sekarang masih jomblo. Ini beberapa hipotesisnya:

Kamu terlalu ekspresif!

terlalu ekspresif alias lebay
Nah kalo kata emak gue sih, gerak-gerik gue terlalu berlebihan alias lebay. Kalo di gambar di atas, gue yang sebelah kanan sedangkan kalo mau disukain cowo-cowo gue harus berperilaku kayak cewek yang di sebelah kiri, kalem manis gitu. Huft... but this is me, mom!

Ketawa kamu kelewat kenceng!

terlalu sering ngakak
"Tahan dong ketawa kamu! Cowo-cowo yang suka sama kamu pas ngeliat kamu ketawa langsung kabur semua!" Gue akui gue gabisa deh tahan-tahan ketawa, itu kan refleks ya kalo ada yang lucu ya ketawa. Mau gue selebay apapun ketawanya yang penting itu bukan dibuat-buat! Gue juga gamau kali punya pacar tapi gue gabisa ketawa lepas kalo bareng doi! :(

Gendut sih!

Gendut???
Gak bisa dipungkiri, gue pengen emak gue setidaknya punya pemikiran yang sama kayak emaknya si Meghan. Mungkin di dunia ini banyak cowo yang sukanya sama yang kurus langsing imut-imut gitu and here I am, seseorang yang gak imut sama sekali. Gue bahkan sempet mengalami depresi dengan komentar orang-orang terhadap body image yang gue miliki, well mungkin lain waktu gue akan nulis selengkapnya tentang how I struggle with my body image and how I overcome it! Ditunggu yaaa~

Dan bukan cuma hipotesis mengenai kejombloan gue di atas, tapi muncullah teori-teori yang dia dengar dari teman-teman ngerumpinya, ini salah satu contohnya:

Teori Ornamen Natal

ornamen natal
Jadi beginilah teorinya:
Sebelum tanggal 25, hiasan natal laku keras.
Setelah tanggal 25, diobral karena uda gaada yang beli.
Sama kayak umur cewek!
Pas masih belum umur 25, masih laku banyak yang mau. Kalo uda di atas 25, ya gausah jual mahal lah soalnya udah jarang yang mau juga. Apalagi kalo uda kepala 3, kalo ada yang mau udalah langsung terima aja! Kan *** ya... Gue sih kontra banget sama teori beginian. Mau umur kita berapa kek, you know what you're worth, so never settle for less! Itu prinsip gue! ;)

Dan beginilah ekspresi gue most of the time setiap menghadapi omelan si ibu negara:
whatever
ekspresi ala-ala remaja puber wkwkwk
Sekian kelakuan emak gue yang sampai detik ini masih terus nanyain sampai kapan gue akan terus menjomblo. Sebenernya masih bervariasi celotehannya, gue aja yang udah kebal hahahaha. Masih banyak hal-hal di kehidupan yang lebih deserved buat dipikirin, kan? Gimana dengan emak kalian? Sama kayak emak gue kah? Atau mungkin lebih parah?? ;D

You Might Also Like

7 comment

  1. Michelle ulasannya keren banget, kayak lagi baca artikel non fiksi remaja tapi dengan gaya tulisan yang lebih santai. Keep writing ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaci Miss Nita! Aku juga pengen suatu saat nulis buku deh kayak miss >w<

      Hapus
  2. salam kenal ge :) - Aiko from http://akihikoyuuri.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal, Aiko! Baru visit blogmu nih, seru bacanya >w<

      Hapus
  3. Hahhaha mama ku juga uda mulai nanya begini

    BalasHapus
  4. mama saya juga sering bertanya seperti ini haha
    asuransi online terbaik

    BalasHapus